Wednesday, May 2, 2018

Pentas Sachom Korea Selatan Tampil di Jakarta

Pentas Non-Verbal Sachoom Korea  Selatan Tampil di Jakarta

Pentas Sachom Korea  Selatan Tampil di Jakarta

AksiKorea. - Pertunjukan non-verbal asal Korea Selatan 'Sachoom' akan tampil di Jakarta pada 24-26 November mendatang. 'Sachoom' hadir dalam rangkaian acara '2016 Jakarta Performing Arts and Tourism Festival' di Lotte Avenue Ice Palace, Jakarta.

Dalam keterangan yang disebutkan, 'Sachoom' adalah tari Teater Tradisional asal Korea yang menyuguhkan pertunjukan menghibur dengan kemasan cerita yang segar. 'Sachoom' adalah kependekan dari 'Saranghamyeon Choom chuora!', dalam Bahasa Indonesia artinya 'Jika kamu cinta, menarilah!'

Mereka sudah tampil di 60 kota di penjuru dunia, dan telah mengumpulkan penonton hingga 2,5 juta orang. 'Sachoom' mengkolaborasikan antara jazz, tekno, break dance, pop dance, sampai tarian kontemporer.

'Sachoom' merupakan pertunjukan yang dapat dinikmati oleh siapapun dan dari kalangan apapun, serta merupakan pertunjukan budaya khas Korea yang paling banyak dicari oleh penonton asing.

Direktur Korea Tourism Boad (KTO) Jakarta, OH Hyonjae mengatakan kehadiran 'Sachoom' kali ini untuk mempromosikan wisata di negeri Ginseng tersebut. "Melalui pertunjukan kali ini, 'Sachoom' diharapkan dapat masuk ke dalam daftar produk wisata Korea," katanya.

Sebelumnya, pertunjukan non-verbal ini pernah tampil di Festival Fringe Edinburgh di Skotlandia nantinya.

0 comments:

Post a Comment